Langsung ke konten utama

TIDAK MELULU SOAL MATERI, INILAH BEBERAPA GOALS YANG INGIN DICAPAI DALAM 5 TAHUN MENDATANG. KIRA-KIRA APA SAJA?


Setiap individu punya harapan dan tujuan untuk beberapa tahun kedepan. Bahkan untuk hal yang tampak remeh belum tentu banyak orang bisa mewujudkannya dalam beberapa waktu dekat. Biasanya banyak yang menyiapkan target tapi lebih sering untuk menunda dengan alasan “Jalani dulu saja” padahal waktu terus berjalan dan umur yang tanpa disadari menginjak usia dewasa.

1. Terdengar simple, tapi sulit dilakukan: Menabung!


Buat saya yang banyak mau ini dan itu terutama untuk perawatan tubuh, ataupun sekedar untuk belanja beberapa helai pakaian, masih saja sering mengeluh karena banyaknya biaya yang harus dikeluarkan untuk tampil Oke, bukan untuk good looking dikhalayak umum tapi juga demi kepuasan batin. Itu artinya point nomor satu mengacu pada materi.
Karena saya pribadi yang merasa ogah untuk selalu dibelikan ini dan itu sama orang tua, jadi saya memutuskan untuk mencari pekerjaan paruh waktu disela-sela kegiatan perkuliahan sebagai seorang Asisten Laboratorium di kampus, ya setidaknya untuk nambah-nambah uang saku dan sisanya bisa ditabung. Dan itu hal yang sulit bahkan sampai saat ini saya belum menerapkannya 100% dengan baik. Kalau ditanya bagaimana solusinya selain menumbuhkan niat, harus bisa mengurangi lapar mata yang menghambat tujuan menabung dan sedikit menurunkan gaya hidup.

2. PI atau Skripsian lancar dan Memperoleh Nilai A.


Nah, untuk point kali ini banyak sekali godaan-godaan terutama mood yang kadang suka berubah-ubah yang mengakibatkan pekerjaan PI atau Skripsi jadi tertunda. Terutama bagi saya pribadi yang mempunyai hobi movie/drama marathon. Ternyata benar, musuh terbesar adalah ketika berperang pada diri sendiri. Eitttsssss….. Tapi meskipun begitu salah satu cara saya untuk mencapai target kali ini adalah dengan menanamkan sebuah mindset “4 tahun kuliah, apa belum cukup? Lebih tahu malu lagi sama tanggung jawab!” ,ya begitulah cara saya memotivasi diri sendiri. Bukan cuma butuh motivasi saja, tapi juga mengerti betul topik penelitian apa yang akan saya angkat.

3. Cepat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan Passion.


Bisa lulus 4 tahun tanpa mengulang dan mempunyai ikatan yang baik dengan semua orang siapa sih yang tidak mau? Inilah harapan yang terdengar sepele, tapi menjadi harapan besar buat diri saya. Karena banyak pengalaman dari beberapa orang terdekat yang sedikit kesulitan mencari pekerjaan sesuai dengan Passion atau sesuai dengan jurusan ketika mereka kuliah, bahkan hal ini telah saya khawatirkan sejak awal kuliah. Tapi saya yakin segala sesuatu yang dimulai dengan keyakinan dan usaha cekatan untuk menghadapi para pesaing didunia pekerjaan akan berbuah manis, salah satunya sudah mulai mencari apa yang paling dikuasai dalam dunia Akuntansi dan terus mengasah skill.

4. Bisa Travelling dan Nonton Konser Bias!!


Inilah salah satu life goals yang sangat-sangat-angat-sangat saya nantikan suatu hari nanti, apalagi setelah lelah berkuliah, berlibur ke beberapa kota di Indonesia bahkan sampai ke luar negeri dan mencicipi macam-macam kuliner adalah impian surga dalam khayalan. Hahahahaha….. “Ya’ll must know I live for Foodtravel. Stan food.”


Selain itu juga saya sebagai seorang Fangirl pastinya ingin sekali terealisasi bertatap muka dengan Idola dan menjadi bagian ditengah-tengah lautan fandom bersama penggemar lain dan bisa meneriakkan fanchant bersama “E-X-O” dengan lantang sambil melayangkan lightstick Eribong dan menikmati setiap performance yang dibawakan oleh Idola saya. Bahkan ketika saya mengetik ini, jiwa Fangirl saya ingin berteriak sekeras-kerasnya. Bolehkah?
Dan dari dua harapan diatas semua kembali lagi ke materi, itulah alasan terkuat saya menabung disamping untuk perawatan diri, kebutuhan penampilan, saya juga ingin menikmati hidup dengan cara saya sebelum menikah, seperti travel dan merealisasikan kehidupan fangirl yang masih tertunda sekarang. Dimana point nomor 3 menjadi senjata ampuh untuk melakukan harapan saya di point nomor 4. Fighting!!!!

5. Harapan semua wanita: Bisa masak!


Makanan adalah kebutuhan pokok kita. Ditambah saya yang sangat mencintai makanan. Jangan sampai deh cuma bisa makan tanpa tahu cara mengolahnya. Setidaknya, resep-resep masakan yang mudah harus bisa dikuasai. Belajar masak pun sebenarnya akan menguntungkan diri sendiri. Biar kalau di tengah malam bisa mengatasi kelaparan tanpa harus khawatir karena nggak akan makan cuma dengan mi instan saja.

6. Bisa mengembangkan hobi.



Ini juga salah satu harapan sederhana yang akan tetap saya lakukan bukan untuk 5 tahun kedepan saja, tapi juga untuk 10 tahun berikutnya atau tahun-tahun yang lain.
Punya hobi menyanyi, dan tak mau kalau hobi saya sampai disitu saja. Suka dengan segala sesuatu yang berbau fotografi? Saya tidak boleh ragu untuk mengembangkannya, benar begitu kan? Semua hal yang menjadi hobi saya saat ini, bisa jadi itu adalah jalan kesuksesan. Nggak sedikit orang sukses dengan cara mengembangkan apa yang jadi hobi dan kesenangannya saja. Caranya? Mendatangani komunitas atau ikuti workshop yang ada kaitannya dengan hobi dan kegemaran. Saat ini mungkin kita terlalu terpaku pada hal-hal besar yang ingin kita raih di hari mendatang, sampai melupakan segala hal yang kerap dianggap remeh. Padahal, tanpa adanya perwujudan dari hal-hal remeh tersebut, tujuan terbesar dalam hidup, mustahil tercapai.
Nggak usah bingung bagaimana caranya menjadikan hobi sebagai salah satu hal yang membanggakan.

7. Lancar berbahasa Korea!!!!


Sebagai seorang pengagum korean pop, korean drama, korean style, korean food dan lain-lain, bahkan Bahasa yang digunakan oleh masyarakat negeri ginseng tersebut yaitu Hanguk atau Bahasa korea. Awalnya karena hobi menonton drama, mulai penasaran dengan penulisan Hangul, dan Puji Tuhan saya bisa lancar membaca huruf Hangul atau huruf korea, tinggal mengasah kemampuan dalam berbahasa koreanya saja. Memang sulit, tapi saya menikmati prosesnya. Dari mendengar pecakapan dalam drama, melihat beberapa video pengajaran secara gratis di Instagram/Youtube dan menghapal kosakata setiap harinya. Saya harap untuk 5 tahun ini saya bisa menguasai bahasa korea dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lirik Lagu Yang Mengandung 'IF CLAUSE'

Bon Jovi - Always This Romeo is bleeding, but you can't see his blood It's nothing but some feelings That this old dog kicked up It's been raining since you left me Now I'm drowning in the flood You see I've always been a fighter But without you I give up Now I can't sing a love song Like the way it's meant to be Well, I guess I'm not that good anymore But baby, that's just me Yeah I, will love you, baby Always and I'll be there Forever and a day, always I'll be there, till the stars don't shine 'Til the heavens burst and the words don't rhyme I know when I die you'll be on my mind And I'll love you, always Now your picture's that you left behind Are just memories of a different life Some that made us laugh Some that made us cry One that made you have to say goodbye What I'd give to run my fingers through your hair Touch your lips, to hold you near, When you say your

STRUKTUR ORGANISASI PT. ADHIKARYA (Persero)

Struktur Organisasi PT. ADHIKARYA (Persero) Profile Perusahaan: Architecten-Ingenicure-en Annemersbedrijf Associatie Selle en de Bruyn, Reyerse en de Vries N.V. (Assosiate N.V.) merupakan Perusahaan milik Belanda yang menjadi cikal bakal pendirian ADHI hingga akhirnya dinasionalisasikan dan kemudian ditetapkan sebagai PN Adhi Karya pada tanggal 11 Maret 1960. Nasionalisasi ini menjadi pemacu pembangunan infrastruktur di Indonesia. Berdasarkan pengesahan Menteri Kehakiman Republik Indonesia, pada tanggal 1 Juni 1974, ADHI berubah status menjadi Perseroan Terbatas. Hingga pada tahun 2004 ADHI telah menjadi perusahaan konstruksi pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Status Perseroan ADHI sebagai Perseroan Terbatas mendorong ADHI untuk terus memberikan yang terbaik bagi setiap pemangku kepentingan pada masa perkembangan ADHI maupun industri konstruksi di Indonesia yang semakin melaju. Adanya intensitas persaingan dan perang harga antarindustri konstruks

PEMASARAN

PERAN PEMASARAN DAN MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MEMASUKI JENIS-JENIS PASAR YANG DIPILIH DALAM KONDISI TERTENTU NAMA : EVITA SANIA YOLANDA KELAS : 1EB17 NPM : 28216429 MATA KULIAH : PENGANTAR BISNIS DOSEN : IZZANI ULFI, S.E, M.IEF   A. PENGERTIAN PASAR DAN PEMASARAN   Pengertian secara sempit Pasar adalah suatu tempat pertemuan penjual dan pembeli untuk melakukan transasksi jual  beli dan jasa. Pengertian secara luas Pasar adalah tempat bertemunya penjual yang mempunyai kemampuan untuk menjual  barang/jasa dan pembeli yang melakukan uang untuk membli barang dengan harga tertentu Ada beberapa definisi mengenai pemasaran diantaranya adalah : a. Philip Kotler (Marketing): Pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran. b. Menurut Philip Kotler dan Amstrong: Pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuat individu dan kelompok memper